Cerita Dalam Cerita : "Kaum Hawa dan Kaum Adam, Berhijablah !. Dan Katakan Tidak Untuk JILBOOB !."


Udah lama banget ya ternyata gue fakum posting tulisan di blog, kali ini gue ngerasain rindu yang teramat sangat teman, gue berusaha keras mecari ide untuk menulis, berfikirlah nak berfikirlah !! , dan pada akhirnya menemukan sesuatu yang empuk untuk di bahas, yaitunya masalah hijab, sekarang kan lagi heboh banget tuh diluar sana sama fenomena unik nan nyata yang satu ini, pasti kalian udah tau juga kan dengan yang di sebut JILBOOB itu, kenapa jilboob? apa yang salah dengan jilbab sehingga harus di ganti dengan kata kurang senonoh semacam jilboob itu?, jawaban spontannya adalah ya karna memang tidak senonoh !. pernahkah kalian diluar sana melihat perempuan memakai jilbab, terlihat begitu manis dan anggun akan tetapi baju dan celana yang mereka pakai super ketat, sehingga semua lekukan tubuhnya terlihat begitu menonjol, pernahkah? merekalah para jilboob itu teman, sangat disayangkan.

Hal itu mungkin saja terjadi karna dua hal menurut gue, pertama karna mereka pengen berhijab namun tidak mengetahui bagaimana cara berhijab sesuai syariah, kalau alasannya ini sih masih belum berdosa mungkin ya, setelah tau berhijab syariah itu bagaimana, perbaiki diri, dan segerakan memakainya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, itu saja.

Untuk alasan yang kedua mungkin saja mereka mengetahui cara berhijab syariah itu seharusnya seperti apa namun takut di bilang kolot, takut sulit beraktifitas, takut di bilang salah aliran karna temen-temennya tidak berpakaian seperti itu mungkin? dan ini jelas berdosa, untuk point yang kedua ini terlalu banyak alasan yang mungkin muncul, jadi gak mungkin dong gue tulisin semuanya, karena pada kenyataanya manusia itu memang paling pinter membuat alasan teman, dan terkadang walaupun udah tau dia salah tetep aja gak mau ngaku hehe

Oke teman, kita tinggalkan pembahasan tentang manusia dengan seribu alasan itu. Mari kita kembali ke masalah jilbab yang di perseterukan itu tadi hehe

Begini teman, sejujurnya gue juga tidak terlalu yakin dengan pengetahuan yang gue punya tentang masalah hijab yang baik dan benar ini, jadi gue mencoba untuk memastikan dan  mencari-cari informasi kembali, di web orang lain -_-“a , gak masalah dong?, oke. mencuri ilmu itu termasuk kedalam kategori kejahatan yang mulia menurut gue, asalkan tidak di salah gunakan, inget ini cuma pendapat gue ya ! hehe

Apa kah teman tau apa fungsi dari mengenakan jilbab atau yang sekarang di kenal dengan sebutan hijab itu sebenarnya ?

Fungsi hijab bagi perempuan ada beberapa hal :

  • ·        Untuk menghindarkan dirinya dari fitnah,

Wanita itu memang sangat menarik teman, namun bukan berarti ia diciptakan untuk menarik perhatian lawan jenis, maka dengan berhijab semoga di jauhkan dari dugaan sedemikian.
  • ·        Mengangkat derajat dirinya dimata Allah SWT,

Berjilbab bagi perempuan itu merupakan ibadah, maka sebagai muslimah yang beriman sudah seharusnya perempuan-perempuan mengenakannya sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan Allah SWT.
  • ·        Sebagai perisai dari segala perbuatan tercela,

Jilbab akan mempunyai nilai kemulian, gambaran keindaahan diri seorang muslimah, dengan iman di hati ia akan menjadi benteng terkuat dari perbuatan tercela dan tipu daya setan.
  • ·        Menenangkan Jiwa,

Hijab dapat menghindarkan seseorang dari pergaulan bebas. Dengan demikian kita dapat lebih mengendalian hasrat dan nafsu sehingga dapat menenangkan jiwa manusia.
  • ·        Mengundang jodoh yang shaleh,

Laki-laki shaleh adalah dambaan setiap wanita mulia, begitu pula wanita shalihah adalah dambaan laki-laki mulia. Semoga Allah SWT menperjodohkan diantara keduanya, Insyaallah.

Nah itulah beberapa hal yang saya anggap penting untuk di ketahi apalagi yang point terakhir ya hehe, setidaknya sekarang kita sudah tau dong mengapa perempuan harus mengenakan hijab sesuai dengan syariah, jangan jadi jilboobers lagi ya, niatnya buat menutupi diri dari ketidakbaikan eh malah jadi sebaliknya, mengundang ketidakbaikan itu jadi lebih mendekat. Berhijab itu gak kolot gok, malahan akan terlihat lebih anggun, cantik dan menawan, gitu hehe

***
“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu & isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah utk dikenal, karena itu mereka tak di ganggu. & Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab : 59).

***
Oh ya teman, gak cuma perempuan ya yang harus berhijab, tetapi laki-laki juga. Nah loh, pasti di fikiran kalian muncul pertanyaan, “kok gitu ? maksudnya gimana ? wahh, sesat nih orang ! bakar-bakar !!!”

Ets, tunggu dulu, sebelum gue di bakar kasih gue kesematan buat ngejelasin dulu, oke ? boleh ? boleh yaa ? pleasee ? | BAKAAR !!! | eeh eeh jangan, sabar duluu...begini ni ceritanya...

Bila perempuan menggunakan jilbab sebagai hijabnya untuk menghindari fitnah dan hal lainya seperti penjelasan tadi, maka hijabnya laki-laki adalah :

  • ·        Hijab bagi Matanya,

Ketika ia bersosialisasi hendaklah menjaga pandangan.
  • ·        Hijab bagi Lisannya,

Ketika ia berkata kepada lawan jenis hendaklah seperlunya, tanpa basa-basi, tanpa tebar pesona.
  • ·        Hijab bagi Hati dan pikirannya,

Ketika cinta didalam sanubarinya hanyalah untuk Allah SWT, Rasulullah, dan kedua orang tua, bukan kepada gema nama perempuan dambaan yang belum menjadi halal baginya.
  • ·        Hijab bagi Handphone-nya,

Ketika isi sms nya hanya untuk yang perlu saja, bukan untuk mendekatkan diri kepada dambaanya, dengan menanyakan kabar sudah makan apa belum, sudah sholat apa belum, apalagi berlagak membangunkan sholat malam.
  • ·        Hijab bagi Media sosialnya-nya,

Ketika semua media sosial yang dimilikinya dijadikan sarana untuk berbuat kebaikan, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jilbabnya laki-laki tidak ada jarum sematnya, tidak perlu panjang, tidak juga ber bunga bunga atau berhiaskan permata. Jilbab laki-laki cukuplah dengan “menjaga matanya berpaling dari yang bukan haknya, menjaga lisannya dari ucapan sia-sia yang menimbulkan dosa dan menjaga hati juga pikirannya untuk selalu tunduk kepada Allah SWT”.

Jilbab laki-laki ini juga unik loh teman, bisa dipakai oleh kaum hawa juga, jadi jangan takut untuk mencobanya.
***
"Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sunggguh, Allah maha Mengetahui apa yang mereka perbuat." (QS. An-Nur : 30).

***


Jadi gimana, masih masih mau bakar gue ? :D hehe

ariyosde™

Semua penulis akan mati. Hanya karyanya yang akan abadi. Maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di Akhirat nanti. (Ali Bin Abi Thalib)

No comments:

Post a Comment