Percayalah, Selalu Ada Hikmah!


Terlalu banyak peristiwa dan kisah-kisah inspratif di Dunia ini, begitu juga dengan peristiwa-peristiwa yang menyedihkan dan menyayat hati, gue yakin lo pasti pernah denger, pernah ngebaca, pernah nulisin ceritanya di blog juga, atau bahkan mungkin ada di antara kita ngelakuin sesuatu hal yang membuat orang lain merasa apa yang kita lakuin itu bermanfaat dan menjadi inspirasi buat dia.

Kalau gue sendiri sih dapet banyak pelajaran dari semesta, aduh berat ya haha

Tapi emang bisa jadi begitu kan, alam atau semesta punyak banyak rahasia untuk kita, tinggal bagaimana kita menemukan jawabannya, terkadang alam ngasih tau dengan caranya sendiri, itu juga tergantung bagaimana kita menyikapi dan mengambil hikmah dari apa yang kita liat itu.

Tapi tulisan gue gak se komplit itu kok, di fokusin aja satu situasi yang lebih kecil, lingkungan misalnya.

Kita bisa belajar dari hal-hal yang tampak kecil namun memiliki arti yang besar, misalnya dari orang-orang terdekat kita, dari curhatan temen-temen atau suasana menyenangkan yang diawali dengan candaan namun berakhir dengan kebijaksanaan misalnya?, atau bisa juga dengan fenomena alam yang terjadi, gue yakin segala aspek dalam kehidupan bisa kita jadikan pelajaran, terbuka dan menerima semua ajaran kebaikan dengan penuh harapan, ada banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari segala peristiwa, baik itu peristiwa yang secara langsung kita alami ataupun peristiwa yang kita peroleh dari mendengarkan cerita orang lain.

***
“Allah menganugerahkan “hikmah” kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang dianugerahkan hikmah, ia benar-benar telah dianugerahkan karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).” (QS. Al-Baqarah : 269)

***
Intinya sih kita jangan pernah menutup diri dan menjadi lebih peka dalam menyikapi sebuah hikmah yang akan menjadikan kita lebih dekat dengan sang pencipta.

Ya udah, sampai disini dulu tulisan gue kali ini, jika ada kekeliruan didalamnya, itu murni kesalah gue, jadi tolong di ingatkan ya.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya :).

Wassalam.


ariyosde™

Semua penulis akan mati. Hanya karyanya yang akan abadi. Maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di Akhirat nanti. (Ali Bin Abi Thalib)

No comments:

Post a Comment