Dunia Maya, Pengaruh, Pembelan dan Kebenaran


Dimensi dunia maya, dimensi dimana semuanya terlalu bebas untuk berbuat, informasi, positif, negatif dan palsu semuanya menyatu dalam dimensi ini. Hal paling sederhana segala informasi tentang diri kita sendiri saja bisa dipalsukan ya kan? *alasan paling positifnya mungki buat jaga-jaga takut diculik misalnya? Hastag #anakartis cieee anak artiiis hahaha

*dalam hati, apaan sih ini lagi serius dibecandain hahay

Nah apalagi untuk orang-orang yang memiliki niat tidak baik, bisa dipastikan mereka akan berusaha keras untuk menyembunyikan identitasnya.

Di sosial media facebook misalnya, gue liat banyak banget akun-akun gak jelas, pakai-pakai nama orang terkenal segala, share artikel-artikel yang berbau pornografi, akun-akun yang menurut gue kurang kerjaan itu, udah banyak juga memakan korban, coba deh inget-inget pasti temen-temen juga udah pernah liat atau ngerasain sendiri kan, di timeline facebook ada yang begituan? Bukan yang beginian? *apa sih ini haha

Gak Cuma di facebook aja loh, hampir di semua sosial media ada akun yang share-share gak jelas gitu. Saran gue sih abaikan saja, terus ingetin deh temennya yang udah jadi korban, kasih tau cara biar terlepas dari kecerobohan sedemikian, dapet pahala dan masuk sorga deeh..yeeeayy!! *tapi yang terpenting dan utama, jangan lupa ibadah wajibnyanya, gituu hehe

Ada juga yang berbau politis, kampanye, adu domba, sampai-sampai ada nih akun yang menurut gue paling freak, menjelek-jelekkan agama segala. Banyak banget caranya, ada juga nih yang berlagak seolah-olah dia muslim, pake nama-nama yang kalau di baca mirip nama yang islami gitu, tapi kadang terdengar nyeleneh juga, mereka berusaha mempengaruhi orang-orang dengan pemahamannya, yang sebenarnya sangat jauh dari ajaran Islam itu sendiri dan ujung-ujungnya ngajak ke jalan yang sesat.
Semoga kita dijauhkan dari hal yang sedemikian. Aamiin.

***
Pada hari ini Aku telah sempurnakan bagimu agamamu dan Aku telah cukupkan bagimu nikmat-Ku dan aku telah meridhai Islam sebagai agamu untukmu.
(Qs. Al-Maidah : 3)
***

Islam adalah agama satu-satunya agama yang diridhoi oleh Allah SWT, Ajaran Islam tidak ada yang bertentangan dengan fitrah manusia, ajaran Islam juga mengatur seluruh aspek kehidupan manusia dan Islam juga mengajarkan toleransi antar umat beragama.
Sepengetahuan gue gak ada tuh Islam mengajarkan adu domba atau perilaku tidak terpuji lainnya, apalagi sampai ngejelek-jelekin agama lain, sampai ada yang maksa-maksain mereka buat pindah agama? Menurut gue itu salah banget.

***
"Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam), sesungguhnya telah jelas (perbedaan) antara jalan yang benar dengan jalan yang sesat. Barang siapa ingkar kepada Tagut dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui." (Qs. Al-Baqarah : 256)
***

Oke deh, kayaknya sampai disini dulu tulisan gue kali ini, semoga bermanfaat, jika ada kekeliruan itu murni kesalahan gue, dan tolong di ingatkan ya.
Selamat membacaa!

Wassalam.

ariyosde™

Semua penulis akan mati. Hanya karyanya yang akan abadi. Maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di Akhirat nanti. (Ali Bin Abi Thalib)

No comments:

Post a Comment