10 GROUP MUSIK INDIE INDONESIA TERBAIK VERSI ARIYOSDE


**

“Indie bukan aliran musik!”

“Jangan ngaku pecinta musik kalau gak kenal musik Indie!”

“Kamu keren kalau Indie!”

**
Jalur musik Indie sebenarnya sudah cukup lama bergema di belantika musik Indonesia, perkembanganya semakin hari juga semakin baik, musik Indie banyak banget menelurkan musisi-musisi hebat dengan karya-karyanya yang luar biasa, yang entah mengapa kebanyakan terkenal dulu diluar negeri baru kemudian dikenal di negeri sendiri, anehnya selalu begitu.

Indie itu sendiri berasal dari kata Independent yang artinya mandiri. Dalam arti lain musisi-musisi Indie itu ngerjain semuanya secara mandiri, mulai dari penggarapan lagu lagu sampai pemasaranya, pokoknya seluruh prosesnya lah.

Di Indonesia ada banyak banget musisi Indie berkualitas yang melahirkan karya-karya luar biasa, yang bisa membuat kita jadi larut dan terlena dengan lagu-lagu mereka.

Terus terang gue suka banget sama musik Indie, dan kali ini gue akan ngasih tau Band atau solo Indie apa aja yang gue suka, di mulai dari Band Indie pertama yang gue kenal sampai yang paling terakhir gue tau.

Band Indie yang pertama kali gue tau itu Mocca mungkin kamu juga udah tau, ya soalnya Band Indie yang satu ini emang udah terkenal di Indonesia, lagu-lagunya juga udah di jadiin soundtrack beberapa film keren, salah satunya “Catatan Akhir Sekolah” lagu-lagunya juga sangat mewakili suasana adegan di film itu, keren deh pokokknya.

Ini salah satu lagu Mocca yang gue suka:


Band Indie kedua yang gue suka itu namanya White Shoes & The Couple Company, Band ini keren banget menurut gue, pasti terhipnotis deh sama aksi panggung vokalisnya dengan dance unik jaman dulu itu. Terutama sama lagunya yang berjudul Vakansi, gak tau kenapa lagu ini soulnya keren banget menurut gue.

Ini salah satu lagu White Shoes & The Couple Company yang gue suka:


Band Indie ketiga yang gue tau adalah Efek Rumah Kaca,sarat dengan pesan-pesan yang terkandung dalam lirik lagunya, akhirnya Band ini mendapatkan citra sebagai Band cerdas, bahkan jadinya sering di undang ke acara-acara politik gitu. Setelah sekian lama menghilang akhirnya mereka mengeluarkan album baru berjudulkan Sinestesia.

Ini salah satu lagu Efek Rumah Kaca yang gue suka:



Penyanyi Indie keempat yang gue tau itu namnya Leilani Hermiasih atau lebih di kenal dengan nama panggung Frau, kalau sama yang ini gue seumuran nih, gak beda jauh lah pokonya, gue paling suka sama lagu Mesin Penenun Hujan, lagu yang sendu dan sedikit galau sih sebenernya, tapi enak banget didenger pas lagi sendiri, media galau bangetlah *hadeh.

Ini salah satu lagu Frau yang gue suka:


Nah yang kelima ini namannya Payung Teduh, coba deh dengerin lagu Kita adalah Sisa-Sisa Keikhlasan yang Tak Diiklaskan yang liriknya membuat kita menerka-menerka pesan apa yang ingin mereka sampaikan dalam lagu ini atau coba dengerin lagunya yang berjudul  Kita Berdua, lagu ini cocok buat pasangan yang mau nikah.

Ini salah satu lagu Payung Teduh yang gue suka:


Yang keenam itu Stars and Rabbit, yang ini lebih cocok disebut duo sih sebenernya, kalau pernah denger Band EVO pasti kenal deh sama Elda vokalisnya, dengan suaranya yang unik dan lagu-lagunya yang berbeda coba aja dengerin lagunya Worth It gue yakin kamu juga pasti suka.

Ini salah satu lagu Stars and Rabbit yang gue suka:


Ketujuh adalah Endah n Rhesa,ini unik banget karena mereka itu pasangan suami istri, lagu-lagunya juga udah sering jadi soundtrack film, kayak filmnya Raditya Dika Endah  n Ressa bawain lagu Cinta Dalam Dardus samaan ama judul filmnya.

Ini salah satu lagu Endah n Rhesa yang gue suka:



Dan yang kedelapan itu Band Sore, Band ini unik banget, semua personilnya kidal,katanya Band ini menjadi rangking teratas lima Band yang wajib di denger versi TIME asia gitu, gue emang agak ketinggalan, kurang ngikutin Band ini, taunya sih udah lama tapi dengerin lagunya baru-baru ini, kalau tau sekeren ini mending dengerin dari dulu *hadeh.

Ini salah satu lagu Sore yang gue suka:


Kesembilan adalah Silampukau, di beberapa lirik lagunya juga ada lirik-lirik yang menggelitik, seperti lirik di lagu mereka yang berjudul Bola Raya, keren banget menurut gue duo Indie asal Surabaya yang satu ini.


Ini salah satu lagu Silampukau yang gue suka:


Terakhir diurutan kesepuluh adalah Barasuara, musisi Indie muda berbakat, mungkin itu sebutan yang paling cocok buat mereka kali ya, gue suka banget sama lagu mereka yang berjudul Bahas Bahasa pembagian suaranya pas menurut gue, apalagi sama karakter suara vokla ceweknya, gimanaa gitu.

Ini salah satu lagu Barasuara yang gue suka:



**
Itulah beberapa Band Indie yang paling keren versi gue, semoga aja jadi Influent musik yang baik buat kamu-kamu yang lagi bosen sama lagu Band besar Nasional *atseh

Gue juga sempet baca di sebuah artikel kalau sekarang Sheila On 7 udah balik lagi ke jalur Indie, salah satu Band favorit gue juga nih, kayaknya perkembangan musik Indie di Indonesia bakal makin seru nih, ya semoga aja. Tapi gak cuma Sheila On 7 aja kok Band Indie yang memiliki nama besar, kayak Naif, Supermen Is Dead, Burgelkill, The Sigit, Rocket Rockers, Gugun And The Blues Shelter, The Upstair dan masih banyak lagi yang lain.

ariyosde™

Semua penulis akan mati. Hanya karyanya yang akan abadi. Maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di Akhirat nanti. (Ali Bin Abi Thalib)

5 comments:

  1. Yang White Shoes & The Couples Company terdengar syahdu :D
    Nice share vroh . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoyoi, nuansa lama yang gimana gitu :D

      Sepertinya di 2016 musik indie bakal happening lagi vroh..

      Delete
  2. keren bro
    kunjungi balik http://cacicucu.blogspot.co.id/2016/06/asus-zenfone-2-laser-60.html

    ReplyDelete
  3. Efek rumah kaca kualitas musik sama lirik bener2 anti mainstream hehe suka banget sama ERK :D

    Nonton film comedy
    Download film comedy

    ReplyDelete
  4. Coba cek band band indie keren lainnya di creamove.net , ada banyak band yang keren loh

    ReplyDelete